Pages

29 Juni 2013

TIPS MENGHENTIKAN TANGISAN BAYI

Anda sangat kesulitan untuk mendiamkan bayi anda yang menangis terus menerus? dan tidak tahu harus berbuat apa untuk menghentikan tangisannya. 
Berikut Iini cara mendiamkan bayi yang tidak mau berhenti menangis:

  • Mengayun-ayunkannya

Anda dapat mengayun-ayunkan bayi Anda dengan cara menggendongnya atau menggunakan jasa tempat ayunan bayi. Cara ini terbukti dapat menghentikan tangisan bayi.

  • Mengajaknya berjalan-jalan

Taruhlah bayi dalam kereta bayi atau dengan menggendongnya, lalu berjalan-jalanlah di luar rumah. Kombinasi dari pergerakan dan udara segar dapat membantu menenangkan bayi Anda sekaligus menyegarkan pikiran Anda.

  • Membedung sang bayi

Terdapat alasan mengapa sedari dulu para ibu dan perawat membedung bayi mereka. Bayi yang "dibungkus" oleh selimut akan merasakan keamanan dan mengingatkan mereka saat masih berada di dalam rahim.

  • Memberikan dot

Bayi secara alami memiliki kebutuhan untuk menghisap, dan terkadang tidak perlu untuk menghisap susu. Oleh karena itu Anda dapat memberikan dot pada sang bayi.

  • Memasang lagu dan menari

Untuk menenangkan bayi yang menangis, Anda dapat memutar lagu lalu menari di hadapannya atau mungkin mengajaknya menari. Kedekatan dengan sang ibu, musik dan gerakan akan menenangkan sang bayi sekaligus membantu Anda membuang kalori.

  • Memandikannya

Mandi air hangat mampu menenangkan orang dewasa, lalu mengapa hal ini tidak dapat diberlakukan pada seorang bayi ? Persiapkan air hangat di tempat mandi bayi Anda beserta mainan favoritnya di saat mandi. Gelembung, mainan dan air hangat mungkin akan menenangkan sang bayi.

  • Memijat

Cobalah untuk memijat bayi Anda. Pijatan dan suara lembut Anda dapat menghentikan tangisan sang bayi.

  • Memberinya makan

Walaupun bukan waktunya sang bayi untuk makan, tetapi ia membutuhkan asupan makanan dan minuman seiring cepatnya masa pertumbuhannya. Lihatlah, apakah makanan dapat menghentikan tangisan bayi Anda.

  • Merubah pemandangan

Apakah Anda merasa terjebak seharian di dalam rumah ? Mungkin karena hal ini juga bayi Anda terus-menerus menangis. Cobalah untuk keluar rumah selama beberapa menit atau berpindah kamar tidur. Pergantian pemandangan ini mungkin dapat bermanfaat bagi Anda dan sang bayi.

0 komentar:

Posting Komentar